Jelang Ramadan, Kepala Daerah di Jawa Barat Kompak Naikkan HET Gas 3 Kg, Cek Harga Saat ini di Garut

Jelang ramadan, para kepala daerah di Jawa Barat kompak menaikkan harga eceran tertinggi (HET) gas elpiji 3 Kg. Ingin tau harga eceran di Garut cek di sini.

Farhan
Minggu, 19 Maret 2023 | 14:05 WIB
Jelang Ramadan, Kepala Daerah di Jawa Barat Kompak Naikkan HET Gas 3 Kg, Cek Harga Saat ini di Garut
Jelang ramadan, Kepala daerah di Jawa Barat kompak naikkan HET gas 3 Kg.

SuaraGarut.id - Jelang ramadan para Kepala Daerah di Jawa Barat kompak menaikkan Harga Eceran Tertinggi (HET) gas elpiji 3 Kg.

Kisaran kenaikan HET di tiap kabupaten berbeda antara Rp.2000 hingga Rp.3500 per tabung tergantung kebijakan bupatinya.

Seperti di Kabupaten Cianjur, Kenaikan HET ditetapkan dalam Keputusan Bupati Cianjur Nomor 541.11/KEP.20-PSDA.SETDA/2023.

Asisten Daerah II Setda Cianjur, Budhi Rahayu Toyib mengatakan, kenaikan harga di tingkat agen Rp1.500 sedangkan di tingkat dasar Rp3.000 per tabung.

Baca Juga:Pede! Kubu Ferry Irawan Yakin Bakal Menangkan Persidangan: Banyak Alat Bukti yang Sudah Disiapkan

Kenaikan HET gas 3 Kg juga terjadi di Kabupaten Subang yang semula harganya Rp.16.000 menjadi Rp.19.000 atau naik Rp.3000 tiap tabungnya.

Langkah yang sama dilakukan di Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan empat kepala daerah tersebut kompak menaikkan HET Gas 3 Kg.

Jumlah kenaikan HET di empat kabupaten tersebut kompak sebesar Rp.3000 pertabung yang tadinya Rp.16.000 menjadi Rp.19.000 per tabungnya.

Kenaikan HET gas 3 Kg dilakukan juga oleh Kabupaten Garut yang mematok harga di tingkat pangkalan sebesar Rp.19.500 dari harga awal Rp.16.000.

Dengan begitu kenaikan HET di Garut mencapai Rp.3500 per tabungnya.

Baca Juga:Halo Wong Palembang, Siaran Televisi Analog Bakal Dinonaktifkan 31 Maret 2023

Khusus di Kabupaten Garut untuk pangkalan yang jaraknya lebih dari 60 kilometer dari SPBE maka harga jualnya lebih tinggi yaitu Rp.20.500 pertabung.

Harga semula di pangkalan yang jaraknya lebih dari 60 Km adalah Rp.17.000 mengalami kenaikan harga yang sama Rp.3000 per tabungnya.(*)

Berita

Terkini

Inara Rusli banyak yang mengincar seandainya bercerai dari Virgoun. Ustad Derry Sulaiman pun menyebut jika Inara kini tengah sibuk.

Hiburan | 19:20 WIB

Ini syarat dan ketentuan pembelian tiket laga Timnas Indonesia vs Argentina yang akan berlangsung di Stadion GBK, Jakarta pada 19 Juni 2023.

Olahraga | 18:43 WIB

Inara Rusli akhirnya menggugat cerai Virgoun setelah sebelumnya membongkar fakta perselingkuhan. Penasaran, netizen pun tanyakan kemungkinan Inara Rusli rujukd dengan Virgoun.

Hiburan | 18:32 WIB

Bukti tidak akuratnya pendataan warga miskin yang berhak menerima bantuan dari pemerintah, keluarga Bupati Garut tercatat sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Daerah | 17:28 WIB

Inara Rusli diketahui menggugat cerai Virgoun usai beberkan sejumlah fakta perselingkuhan suaminya. Meski belum resmi cerai, telah ada orang yang ingin menikahinya untuk dijadikan istri kedua.

Hiburan | 17:19 WIB

Natasha Rizki mengaku bahwa anak-anaknya telah menaruh kecurigaan akan adanya perpisahan. Hal itu diungkapkan setelah Natasha Rizki menjalani sidang cerai perdana yang dilaksanakan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan yang beragendakan mediasi.

Hiburan | 17:04 WIB

Arudji Kartawinata, pahlawan nasional asli Garut dan menteri muda pertahanan pertama yang berasal dari Garut.

Daerah | 16:37 WIB

Desta akan melakukan langkah hukum terkait pihak yang menudingnya melakukan perselingkuhan dari Natasha Rizki. Pasangan tersebut kompak menyebut perceraian bukan karena ada orang ketiga.

Hiburan | 16:15 WIB

Inara Rusli yang tengah dalam proses perceraian dengan Virgoun disebut tengah dijodohkan dengan seorang lelaki berprofesi vokalis band.

Hiburan | 15:15 WIB

Roberto Carlos, Marco Materazzi, Sebastian Veron, hingga Eric Abidal akan datang ke Indonesia untuk memberi pelatihan kepada para pesepakbola muda.

Olahraga | 14:57 WIB

Saat itu terduga pelaku Sukron masih sempat meminta maaf, dan mau bertanggung jawab.

Metropolitan | 18:58 WIB

Di area UI, Beam Rover beroperasi pada pukul 05.0023.00 WIB.

Metropolitan | 18:00 WIB

Dengan dibentuknya Satgas Terpadu Penilaian Gedung dan Nongedung, diharapkan kita dapat bersama-sama mengurangi risiko gempa bumi," ujar Heru.

Metropolitan | 17:13 WIB

"Jadi dimasukkan ke dalam kotak, terus diikat di dalam kotak, di dalam kardus dibawa menggunakan motor, dibuang di TKP kedua (kolong Tol)."

Metropolitan | 16:35 WIB

Tiba-tiba ada dua pengendara sepeda motor melempar benda tumpul."

Metropolitan | 16:12 WIB

Indra Bekti dan Aldilla Jelita masih butuh waktu introspeksi diri sebelum membicarakan kemungkinan rujuk.

Gosip | 23:10 WIB

Inara Rusli menyebut nafkah yang diberikan Virgoun tidak mencukupi segala kebutuhan tiga anaknya.

Gosip | 23:08 WIB

Lesti Kejora ngaku tak tahu harga mirophone-nya yang membuat Ahmad Dhani penasaran karena dibelikan Rizky Billar.

Gosip | 22:51 WIB

Putri Anne dikabarkan telah menemukan hasil tes kehamilan Amanda Manopo di dompet suaminya, Arya Saloka.

Gosip | 22:42 WIB

Aldi Taher menjual dagangan berupa atribut partai Perindo seperti kemeja dinas dan topi lewat TikTok.

Gosip | 21:58 WIB
Tampilkan lebih banyak