Inilah Ungkapan Kekecewaan Ketum Askab PSSI Kabupaten Garut atas Batalnya Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

FIFA memutuskan membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Berikut ini ungkapan kekecewaan Ketum Askab PSSI Kabupaten Garut, H. Amar Komaruddin, atas keputusan tersebut.

Mustika Ati
Jum'at, 31 Maret 2023 | 17:11 WIB
Inilah Ungkapan Kekecewaan Ketum Askab PSSI Kabupaten Garut atas Batalnya Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023
Ketua Umum Askab PSSI Kabupaten Garut H. Amar Komaruddin (Istimewa)

SuaraGarut.id - Kekecewaan akibat dibatalkannya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dirasakan juga oleh Ketua Umum Askab PSSI Kabupaten Garut H. Amar Komaruddin.

Jimar, panggilan akrab H. Amar Komaruddin, mengatakan, Piala Dunia U-20 2023 bukan hanya sebuah perhelatan akbar, namun di dalamnya ada pembelajaran penting bagi kemajuan sepakbola Indonesia, terutama Garut.

Dalam perhelatan Piala Dunia U-20 2023, katanya, para pemain muda Indonesia terutama yang ada di daerah seperti Garut, bisa melihat teknik-teknik berkelas yang ditampilkan para pemain dari seluruh dunia.

"Di sanalah pembelajaran pentingnya. Apa yang ditampilkan mereka bisa memperluas cakrawala para pemain muda, terutama Garut, ketika di lapangan hijau," ujar Jimar kepada SuaraGarut.id, Jumat (31/3/2023).

Baca Juga:Dikritik Pedas soal Tragedi Kanjuruhan, Gibran: Maaf Saya Salah

Jadi. katanya, selaku insan sepakbola dan selaku warga Garut, dirinya sangat kecewa atas kejadian ini. 

Namun Jimar menyatakan, kejadian ini harus jadi pembelajaran untuk semua pihak.

"Bahwa inilah sepakbola," ujarnya.

Jimar mengajak agar insan sepakbola Garut tidak terus larut dalam kepedihan dan kekecewaan.

Ia berharap justru peristiwa ini harus dijadikan motivasi untuk meningkatkan prestasi di masa yang akan datang.

Baca Juga:Nikita Mirzani Ngamuk Usai Disindir Hotman Paris Soal Bapak dari Ketiga Anaknya

"Mudah-mudahan semua yang terjadi membawa hikmah sehingga dunia sepakbola kita di masa depan menjadi lebih baik lagi," paparnya.

Jimar juga menegaskan, walau Piala Dunia U-20 tidak jadi digelar di Indonesia dan membuat kekecewaan yang mendalam,  Askab PSSI Kabupaten Garut tetap akan konsen melakukan pembinaan usia dini dan usia muda. (*)

Olahraga

Terkini

Sebanyak empat ekor sapi terbakar dalam kandang usai kebakaran menimpa pada Senin sore. Kebakaran diduga dari tungku dekat kandang.

Daerah | 22:02 WIB

Isu perselingkuhan tak banyak dikomentari Desta yang menggugat cerai Natasha Rizki. Ia mengaku muak karena sudah memberi klarifikasi di media sosialnya.

Hiburan | 21:57 WIB

Sambil menahan tangis, Natasha Rizki membantah isu Desta selingkuh yang membuat sang suami menggugat cerai dirinya.

Hiburan | 21:49 WIB

Desa Cilela Kecamatan Bayongbong melaksanakan pemilihan kepala desa pergantian antar waktu (PAW). Dari hasil pemilihan tersebut, Dayat terpilih menjadi kepala desa, karena perolehan suaranya mengalahkan dua rivalnya.

Daerah | 21:35 WIB

Seolah melindungi pihak SMAN 6 Garut, Kepala KCD Pendidikan Wilayah XI Provinsi Jabar sebut tidak ada keteledoran. Padahal ijazah milik siswa tidak mampu diberikan kepada orang yang tak jelas identitasnya.

Daerah | 21:10 WIB

Kisah Desta saat masih kuliah, nyaris terenggut nyawanya gegara memacu motor dengan kecepatan tinggi.

Hiburan | 21:00 WIB

Sidang mediasi Natasha Rizky dan Desta gagal karena keduanya sepakat bercerai. Usai menjalani mediasi Natasha Rizky buka suara terkait tudingan isu perselingkuhan Desta. Natasha Rizky beberkan jika perselingkuhan Desta itu tidaklah benar.

Hiburan | 20:45 WIB

Desta dan Natasha Rizky kompak hadir bersama kuasa hukum untuk menjalani sidang. Desta terciduk sigap melindungi Natasha Rizky dari kerumunan. Netizen berharap keduanya bisa kembali rujuk.

Hiburan | 20:30 WIB

Honda Jazz Facelift 2023 telah hadir di Singapura dengan tampilan maskulin yang lebih sporty, dilengkapi dengan mesin hybrid yang efisien, dan fitur keselamatan canggih. Simak spesifikasi, harga, dan varian Honda Jazz Facelift 2023 di Singapura.

Berita | 20:14 WIB

Sidang perceraian Desta dan Natasha Rizky digelar pada Senin, 29 Mei 2023. Desta dan Natasha kompak hadir untuk sidang mediasi. Natasha dan Desta kekeuh untuk berpisah dan mengakhiri pernikahan yang sudah berlangsung selama 10 tahun.

Hiburan | 20:02 WIB

"Alhamdulillah Pemprov DKI sudah melakukan penyesuaian pergub, mengenai PPDB dan sudah diundangkan," ujar Syaefuloh.

Metropolitan | 21:25 WIB

Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat rumah tersebut kosong, ditinggal penghuninya bekerja.

Metropolitan | 21:09 WIB

Pendataan KJP disebut kerap terkendala karena data tak sesuai dengan realita. Beberapa penerima didapati telah pindah alamat atau meninggal.

Metropolitan | 21:03 WIB

JLNT warisan Ahok ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta menjadi mangkrak. Berikut ini sejarah JLNT tersebut.

Metropolitan | 19:17 WIB

BPK mengungkap ada temuan yang didiamkan Pemprov DKI sejak 18 tahun silam atau pada masa kedua kepemimpinan Gubernur Sutiyoso.

Metropolitan | 17:51 WIB

Sorot mata Natasha Rizki ketika menjalani sidang mediasi dan bertatapan muka dengan Desta menjadi sorotan warganet.

Gosip | 22:22 WIB

Nikita Mirzani mengutarakan rasa kecewa dan alasannya tak pernah menggubris perkataan Lolly di media sosial.

Gosip | 22:01 WIB

Cinta Laura tampil memukau dalam balutan gaun yang terinspirasi dari cerita rakyat Indonesia.

Gosip | 21:45 WIB

Thumbnail video berdurasi lima menit 28 detik tersebut menampilkan gambar Inara Rusli dan Ariel NOAH yang bersebelahan.

Gosip | 21:26 WIB

Lucinta Luna kembali menjadi sorotan publik setelah foto telanjang memperlihatkan bagian dada yang hanya ditutupi selembar kain.

Gosip | 21:15 WIB
Tampilkan lebih banyak