Travel Umrah PT Naila yang Menipu Ratusan Jemaah, Cabangnya Ada di Tasikmalaya

Travel umrah PT. Naila Safaah Wisata Mandiri (NSWM) yang diduga menipu ratusan jemaah umrah sehingga diblack list Kementerian Agama (Kemenag) beberapa hari lalu, diketahui membuka cabang di Tasikmalaya.

Mustika Ati
Sabtu, 01 April 2023 | 21:57 WIB
Travel Umrah PT Naila yang Menipu Ratusan Jemaah, Cabangnya Ada di Tasikmalaya
Ilustrasi, penipuan jemaah umrah (PMJ News)

SuaraGarut.id - Travel umrah PT. Naila Safaah Wisata Mandiri (NSWM) yang diduga menipu ratusan jemaah umrah sehingga diblack list Kementerian Agama (Kemenag) beberapa hari lalu, diketahui membuka cabang di Tasikmalaya. .

Cabang travel umrah PT Naila di Tasikmalaya berada di Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Jika dicek di Google, alamat travel umrah PT Naila Cabang Tasikmalaya berada di Raya Sentral Jl. Raya Barat, Cikunten, Kec. Singaparna.

Selain di Tasikmalaya, PT Naila juga membuka cabang di Subang. Alamatnya berada di Dusun Tongtolokan RT. 11, RW.05, Manyingsal, Kec. Cipunagara, Kabupaten Subang. 

Baca Juga:Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Bagikan 6.000 Porsi Makanan Tiap Hari untuk Buka Puasa

Sedangkan alamat kantor pusat PT Naila berada di Perkantoran Ruko Kota Ayodhya Blok A Nomor 11, Jln MH Thamrin Cikokol, Kelapa Indah, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Sebelumnya, Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan PT Naila ke Bareskrim Polri atas kasus penipuan tersebut.

Kemenag pun telah memasukan perusahaan travel umrah PT Naila ke dalam daftar hitam. 

"Sudah kami takedown dari daftar PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umah) di seluruh aplikasi Kemenag,” tutur Kasubdit Pemantauan dan Pengawasan Umroh dan Haji Khusus Kemenag, Mujib Roni, Sabtu (1/4/2023) dikutip dari PMJ News.

Kini Bareskrim Polri telah mengamankan tiga orang pengelola PT Naila. Mereka adalah Mahfudz Abdulah alias Abi, Halijah Amin alias Bunda. Keduanya merupakan pemilik PT Naila. 

Baca Juga:Baznas Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Suriah

Sementara satu orang lagi adalah Hermansyah, jajaran manajemen PT Naila.

Terungkap juga, Mahfudz Abdulah merupakan salah satu residivis dalam kasus yang sama. Tahun 2016, sempat divonis karena melakukan penipuan perjalanan umrah

Dari hasil penelusuran pihak kepolisian, jumlah korban penipuan PT Naila tercatat sekitar 500 orang.  Namun belum dijelaskan ada tidaknya korban warga Tasikmalaya dari 500 orang tersebut. (*)

Berita

Terkini

Sebanyak empat ekor sapi terbakar dalam kandang usai kebakaran menimpa pada Senin sore. Kebakaran diduga dari tungku dekat kandang.

Daerah | 22:02 WIB

Isu perselingkuhan tak banyak dikomentari Desta yang menggugat cerai Natasha Rizki. Ia mengaku muak karena sudah memberi klarifikasi di media sosialnya.

Hiburan | 21:57 WIB

Sambil menahan tangis, Natasha Rizki membantah isu Desta selingkuh yang membuat sang suami menggugat cerai dirinya.

Hiburan | 21:49 WIB

Pemain asing baru Persib, Tyronne Del Pino tak menyangka mendapat sambutan yang begitu besar. Bahkan jumlah pengikutnya melejit usai sehari dikenalkan resmi.

Olahraga | 21:45 WIB

Desa Cilela Kecamatan Bayongbong melaksanakan pemilihan kepala desa pergantian antar waktu (PAW). Dari hasil pemilihan tersebut, Dayat terpilih menjadi kepala desa, karena perolehan suaranya mengalahkan dua rivalnya.

Daerah | 21:35 WIB

Persib jadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemainnya ke Timnas Indonesia yang akan melawan Palestina dan Argentina.

Olahraga | 21:30 WIB

Seolah melindungi pihak SMAN 6 Garut, Kepala KCD Pendidikan Wilayah XI Provinsi Jabar sebut tidak ada keteledoran. Padahal ijazah milik siswa tidak mampu diberikan kepada orang yang tak jelas identitasnya.

Daerah | 21:10 WIB

Kisah Desta saat masih kuliah, nyaris terenggut nyawanya gegara memacu motor dengan kecepatan tinggi.

Hiburan | 21:00 WIB

Sidang mediasi Natasha Rizky dan Desta gagal karena keduanya sepakat bercerai. Usai menjalani mediasi Natasha Rizky buka suara terkait tudingan isu perselingkuhan Desta. Natasha Rizky beberkan jika perselingkuhan Desta itu tidaklah benar.

Hiburan | 20:45 WIB

Desta dan Natasha Rizky kompak hadir bersama kuasa hukum untuk menjalani sidang. Desta terciduk sigap melindungi Natasha Rizky dari kerumunan. Netizen berharap keduanya bisa kembali rujuk.

Hiburan | 20:30 WIB

"Alhamdulillah Pemprov DKI sudah melakukan penyesuaian pergub, mengenai PPDB dan sudah diundangkan," ujar Syaefuloh.

Metropolitan | 21:25 WIB

Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat rumah tersebut kosong, ditinggal penghuninya bekerja.

Metropolitan | 21:09 WIB

Pendataan KJP disebut kerap terkendala karena data tak sesuai dengan realita. Beberapa penerima didapati telah pindah alamat atau meninggal.

Metropolitan | 21:03 WIB

JLNT warisan Ahok ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta menjadi mangkrak. Berikut ini sejarah JLNT tersebut.

Metropolitan | 19:17 WIB

BPK mengungkap ada temuan yang didiamkan Pemprov DKI sejak 18 tahun silam atau pada masa kedua kepemimpinan Gubernur Sutiyoso.

Metropolitan | 17:51 WIB

Sorot mata Natasha Rizki ketika menjalani sidang mediasi dan bertatapan muka dengan Desta menjadi sorotan warganet.

Gosip | 22:22 WIB

Nikita Mirzani mengutarakan rasa kecewa dan alasannya tak pernah menggubris perkataan Lolly di media sosial.

Gosip | 22:01 WIB

Cinta Laura tampil memukau dalam balutan gaun yang terinspirasi dari cerita rakyat Indonesia.

Gosip | 21:45 WIB

Thumbnail video berdurasi lima menit 28 detik tersebut menampilkan gambar Inara Rusli dan Ariel NOAH yang bersebelahan.

Gosip | 21:26 WIB

Lucinta Luna kembali menjadi sorotan publik setelah foto telanjang memperlihatkan bagian dada yang hanya ditutupi selembar kain.

Gosip | 21:15 WIB
Tampilkan lebih banyak