Deklarasi Capres Kurang Tepat, Secara Kebatinan Jokowi Tidak Happy. Hubungan dengan Ganjar Pranowo Belum Pulih Usai Gagal Piala Dunia U-20

Kasus piala dunia u-20 masih membekas, secara kebatinan tidak happy. Hubungan dengan Ganjar Pranowo belum sepenuhnya pulih. Momentum deklarasi kurang tepat.

Farhan
Jum'at, 21 April 2023 | 21:19 WIB
Deklarasi Capres Kurang Tepat, Secara Kebatinan Jokowi Tidak Happy. Hubungan dengan Ganjar Pranowo Belum Pulih Usai Gagal Piala Dunia U-20
Deklarasi Capres PDI Perjuangan dinilai kurat tepat mengingat hubungan Ganjar Pranowo dan Jokowi belum pulih usai gagalnya Piala Duni U-20.(Twitter @aryprasetyo85)

SUARA GARUT - Kasus gagalnya Piala Dunia U-20 membuat hubungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ganjar Pranowo terjadi keretakan.

Sampai saat ini, hubungan keduanya masih belum pulih sehingga deklarasi Ganjar sebagai Capres membuat Jokowi tidak begitu happy.

Banyak kalangan yang menilai, momentum deklarasi tidak begitu tepat saat hubungan keduanya belum pulih.

"Walaupun Beberapa hari kemudian kita lihat Pak Jokowi jalan bareng dengan Mas Ganjar tetapi secara kebatinan belum pulih," kata pengamat politik dan peneliti Indonesia, M. Qodari dilansir garut.suara.com saat menjalani sesi wawancara di TV One, Jumat (20/4/2023).

Baca Juga:Tingkatkan Kesadaran Deteksi Dini Kanker Serviks: Bio Farma Gelar Roadshow #SupportAllWoman

Hal tersebut, kata Qodari, dapat dilihat dari pernyataan-pernyataan Jokowi di berbagai forum yang mengaku cape mengurus Piala Dunia U-20.

"Kalau kita lihat pernyataan-pernyataan Pak Jokowi di berbagai forum ya ketika misalnya Beliau mengatakan ini capek ngurus Piala Dunia U-20," ungkapnya.

Padahal, kata dia, jika dibandingkan dengan Pak Jokowi mengurus covid-19 selama 2 sampai 3 tahun enggak pernah mengatakan cape.

"Tapi ngurus Piala Dunia U-20 yang hanya 2 minggu kok capek gitu. Jadi kalau sampai ke luar pernyataan demikian hemat saya itu ada sesuatu yang katakanlah memang sangat mengecewakan," beber Qodari.

Hal tersebut juga, lanjutnya, suasana kebatinan Pak Jokowi denga Ganjar Pranowo sebetulnya belum pulih-pulih amat.

Baca Juga:Profil Bruna Biancardi, Selebgram yang Mengandung Anak Pesepakbola Neymar

"Nah barangkali dengan dipercepat ini ketika perasaan beliau itu belum belum pulih sepenuhnya rasa nyaman yang dulu pernah ada begitu ya itu pada hari ini belum tercipta kembali barangkali," kata dia.

Hal tersebut akan berbeda, kalau deklarasinya dilakukan pada bulan Mei atau bulan Juni.

"Kalau udah 2 sampai 3 bulan gitu ya lalu sudah ada peristiwa-peristiwa yang lain yang yang lebih menetralisir barangkali secara psikologi lebih lebih mudah buat Pak Jokowi," pungkasnya.(*)

Berita

Terkini

Eceng gondok menutupi hampir 50 persen permukaan air Situ Bagendit. Akibatnya para nelayan kesulitan menangkap ikan dan merugi.

Daerah | 08:32 WIB

Lionel Messi resmi masuk dalam skuad Argentina yang akan bertanding melawan Timnas Indonesia. Kepastian itu disampaikan Asosiasi Sepak Bola Argentina atau AFA.

Olahraga | 08:10 WIB

Kabar penyerahan SK NIP PPPK tersendat karena ada daerah yang menunda penetapan SK, akibat terbatasnya anggaran yang dimiliki untuk pengagajian ASN PPPK.

Berita | 07:07 WIB

Tersisa empat hari kerja batas akhir pengusulan NIP ASN PPPK dari BKN, wilayah Priangan Timur belum ada tanda-tanda SK ASN PPPK akan diserahkan.

Berita | 06:30 WIB

Sebagian daerah di Indonesia telah menyiapkan penyerahan SK, sekaligus penandatanganan Surat Perjanjian Kerja antara pelamar dengan pemberi kerja, salah satunya akan dilaksanakan 29 Mei 2023 di daerah ini.

Berita | 06:07 WIB

Persib segera menggelar latihan perdana pada 5 Juni sebagai persiapan musim baru. Luis Milla tak ambil pusing pemain belum berkumpul semua di awal latihan.

Olahraga | 21:30 WIB

Isu pencabutan gugatan cerai dari Desta kepada Natasha Rizky masih belum terbukti. Keduanya tetap harus menjadi sidang cerai perdana pada 29 Mei 2023.

Hiburan | 21:15 WIB

Persib tengah menyiapkan komposisi skuad untuk melakoni Liga 1 2023/2024. Beberapa pemain harus rela dilepas ke klub lain.

Olahraga | 20:25 WIB

Usai kasus perselingkuhannya dikuak oleh sang istri, Virgoun sempat berikan nasihat pada publik soal kejujuran pada pasangan. Mendengar hal tersebut, Inara Rusli pun akhirnya buka suara.

Hiburan | 20:20 WIB

Natasha Rizky masih tampil ceria meski tengah digugat cerai oleh Desta. Pasangan itu akan menjalani sidang cerai perdana pada Senin pekan depan.

Hiburan | 20:01 WIB

Polisi menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban mayat dalam karung.

Metropolitan | 05:39 WIB

Gidion menduga adanya indikasi pembunuhan terhadap korban mayat dalam karung tersebut.

Metropolitan | 23:01 WIB

Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi terbungkus karung.

Metropolitan | 20:14 WIB

Pemprov DKI Jakarta menggelar lomba desain ikon Jakarta. Perlombaan tersebut pun kini menjadi sorotan sejumlah pihak, mulai dari para politikus sampai dengan warganet.

Metropolitan | 14:26 WIB

Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi mulai 24 Mei 2023.

Metropolitan | 19:08 WIB

Andre Taulany datang langsung ke Indramayu demi menghindari pernikahan Tono.

Gosip | 09:30 WIB

"Olahraga itu kalau bisa semakin banyak pihak support, akan baik untuk kita," kata Raffi Ahmad.

Gosip | 09:03 WIB

Beni Mulyana kerap membagikan foto saat bersama dengan buah hatinya.

Gosip | 08:45 WIB

Postingan Alshad Ahmad yang gercep disukai Tiara Andini membicarakan soal anak yang baru lahir.

Gosip | 08:30 WIB

Namun Antonio Dedola malah membantah penilaian Lolly, simak selengkapnya berikut ini.

Gosip | 08:00 WIB
Tampilkan lebih banyak