Honda Jazz Facelift 2023: Tampilan Maskulin, Mesin Hybrid, dan Fitur Canggih

Honda Jazz Facelift 2023 telah hadir di Singapura dengan tampilan maskulin yang lebih sporty, dilengkapi dengan mesin hybrid yang efisien, dan fitur keselamatan canggih. Simak spesifikasi, harga, dan varian Honda Jazz Facelift 2023 di Singapura.

Barmansyah
Senin, 29 Mei 2023 | 20:14 WIB
Honda Jazz Facelift 2023: Tampilan Maskulin, Mesin Hybrid, dan Fitur Canggih
Spesifikasi dan harga Honda Jazz Facelift 2023.

SUARA GARUT - Honda Jazz Facelift 2023 telah membuat kehadiran yang mencuri perhatian di pasar otomotif Singapura setelah diluncurkan pada akhir Februari lalu.

Mobil hatchback ini hadir dalam dua pilihan tipe bodi yang menarik, yaitu Crosstar dan Luxe, dengan keduanya menggunakan mesin hybrid yang efisien.

Tampilan Honda Jazz Facelift

Honda Jazz versi facelift kini memiliki karakter wajah yang lebih maskulin, nuansa sporty melalui penggunaan grill baru berwarna hitam dengan motif sarang lebah yang menarik. Selain itu, bumper juga mengalami penyegaran dengan bentuk berbilah yang mirip dengan Civic dan Accord.

Baca Juga:Luna Maya Kepergok Nonton Berdua dengan Maxime Bouttier, Momen Pelukan Bikin Melting

Honda juga memberikan sentuhan baru pada bagian lampu utama dengan aksen gelap yang memberikan kesan yang lebih menarik. Bumper belakang pada Jazz facelift juga mengalami penyegaran dengan tampilan yang lebih sporty.

Varian Crosstar dari Honda Jazz juga menawarkan desain yang unik sebagai crossover. Tampilannya hadir dengan grill yang berbeda dan adanya roof rail pada bagian atap. Varian Crosstar juga dilengkapi dengan panel bodi bawah berwarna hitam lengkap dengan krom, memberikan kesan yang semakin mirip dengan crossover.

Interior dan Fitur

Bagian interior dari Honda Jazz facelift mengalami penyegaran pada pilihan warna, material, serta finishing interior. Sementara itu, varian Crosstar mendapatkan perubahan pada desain dashboard, trim pintu, dan roda kemudi yang lebih minimalis. Pada bagian dashboard, terdapat layar head unit berukuran 9 inci dan kluster instrumen berukuran 7 inci yang memberikan pengalaman berkendara yang modern.

Honda Jazz versi facelift di Singapura telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih, seperti Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist, Collision Mitigation Braking System, dan Lane Keeping Assist System. Fitur-fitur tersebut memberikan keamanan dan kenyamanan ekstra bagi pengemudi dan penumpang.

Baca Juga:2 Oknum TNI Bawa 75 Kg Sabu Lolos dari Vonis Mati, Ini Penjelasan Pengadilan Militer Medan

Spesifikasi dan Harga Jazz Facelift

Dalam hal performa, Honda melakukan beberapa penyegaran pada mesinnya. Jazz Facelift menggunakan penggerak hybrid yang menggabungkan mesin bensin 1.500 cc dengan motor listrik. Motor listrik tersebut mampu memberikan tenaga sebesar 122 PS.

Mesin bensin 1.500 cc pada Jazz Facelift menghasilkan tenaga sebesar 107 PS dan torsi 133 Nm. Kombinasi mesin bensin dan motor listrik ini membuat konsumsi bahan bakar Jazz Facelift mencapai angka yang mengesankan, yaitu hingga 22,7 km/liter.

Di Singapura, harga Honda Jazz termasuk dalam kategori mahal, terutama karena tingginya pajak kendaraan bermotor di negara tersebut. Berikut daftar harga dan varian Honda Jazz Facelift 2023 di Singapura:

1. Crosstar e:HEV 1.5L Mono Tone = SG$145.999 (sekitar Rp1,65 miliar)
2. Crosstar e:HEV 1.5L Dual Tone = SG$146.999 (sekitar Rp1,66 miliar)
3. Luxe e:HEV 1.5L = SG$147.999 (sekitar Rp1,67 miliar)

Dengan tampilan yang maskulin, mesin hybrid yang efisien, dan fitur-fitur canggih yang ditawarkan, Honda Jazz Facelift 2023 menjadi pilihan menarik bagi pecinta mobil hatchback di Singapura. Meskipun harga yang cukup tinggi, keunggulan dan inovasi yang dibawa oleh Jazz Facelift membuatnya menjadi nilai investasi yang berharga. (*)

Editor: Farhan

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Berita

Terkini

Tampilkan lebih banyak