Lepas Status Pemain, Made Wirawan Ikut Kursus Kepelatihan Lisensi C

Setelah memutuskan pensiun sebagai kiper musim lalu, Made Wirawan kini ikut kursus kepelatihan usai diangkat jadi asisten pelatih kiper Persib musim ini.

Firman
Senin, 05 Juni 2023 | 19:33 WIB
Lepas Status Pemain, Made Wirawan Ikut Kursus Kepelatihan Lisensi C
Made Wirawan, asisten pelatih Persib ikut kursus kepelatihan. (Foto: Instagram @made_wirawan)

SUARA GARUT - Memutuskan pensiun sebagai pemain Persib musim lalu, Made Wirawan kini mengikuti kursus kepelatihan Lisensi C. Kursus itu diikuti setelah Made diangkat menjadi asisten pelatih kiper.

Made ikut dalam kursus kepelatihan Lisensi C yang diadakan PSSI Kota Bandung. Kursus ini menjadi pengalaman pertama Made untuk berkarir sebagai pelatih.

Selama 11 tahun bergabung dengan Persib, Made berhasil memberikan trofi juara.

Persib pun mengucapkan rasa terima kasih kepada sang legenda dengan mengangkatnya menjadi asisten pelatih kiper mendampingi Luizinho Passos.

Baca Juga:Harga Jual Pecahkan Rekor Rp35000 Per Kilogram, Petani Kopi di Sumsel Bersuka

"Ini pengalaman baru dan dapat ilmu baru buat saya. Harapan saya, semoga apa yang disampaikan di kursus bisa diserap sebagai bekal untuk memulai karier kepelatihan," kata Made dikutip dari persib.co.id, Senin 5 Juni 2023.

Kursus Licensi C ini merupakan gelombang kedua yang digelar PSSI Kota Bandung. Selain Made, dari 26 peserta, terdapat nama mantan kiper Persib lainnya, Rizky Bagja. 

Ketua Umum PSSI Kota Bandung, H. Yoko Anggasurya, mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi dengan keikutsertaan mantan pemain yang siap melanjutkan kariernya di bidang kepelatihan. 

"Kepada para peserta semuanya, saya  selamat mengikuti kusrsus Lisensi C. Salah satu pesertanya I Made Wirawan. Ini satu kehormatan sekaligus bangga bagi PSSI Kota Bandung. Semoga semuanya sukses untuk menekuni bidang kepelatihan, " kata H. Yoko Anggasurya 

Kursus kepelatihan Lisensi C akan berlangsung  hingga 18 Juni 2023 mendatang. (*)

Baca Juga:Beraksi Pagi Buta, Komplotan Modus Gembos Ban Gasak HP hingga Dompet Pengemudi Mobil di Pondok Gede

Editor: Firman

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Olahraga

Terkini

Tampilkan lebih banyak